SUBSCRIBE

Potong Rambut, it's my enemy

Monday, November 28, 2011



  Deg-degan, itu adalah sebuah kata yang dimana jantung lo berdetak (klo gak berdetak lo mati bego). Deg-degan itu bermacam-macam, ada yang deg-degan karna naik hysteria didufan, atau naik odong-odong, tapi abang-abangnya goesnya cepet banget, atau lo ketemu bencong taman lawang, terus lo di grepe-grepe sampe mimisan dari kuping, dan masih banyak lagi penyebab deg-degan yg gak bisa diungkapin satu-satu.

  Wah mungkin gue salah satu orang yang aneh kali ya, soalnya gue deg-degan setiap klo mau potong rambut. Kenapa ? soalnya, selalu always tak pernah never, setiap gue potong rambut pasti udahanya jelek, ditambah lagi gue ini matanya min, otomatis klo mau potong rambut, gue harus lepas kacamata dulu, jadi gue gak bisa ngawasin abang-abangnya, siapa tau kan abang-abangnya masang tampang sange gara-gara die pegang-pegang kepala atas gue, dan gue gak bisa liat tampang abangnya karna gue harus lepas kacamata.

  Setiap gue mau potong rambut, pasti gue berdoa dulu deh, biar dapet hasil yang memuaskan, sehingga gue bisa narik perhatian para cewek, dan gue bisa dapetin cewek, jadi gue gak ngenes lagi karna gak ada yg perhatiin,yg ngucapin selamat pagi sampe selamat tahun baru, atau gak ada yg nyanyain udh makan blm ? udh mandi blm ? udh cukur bulu idung blm ? (shit, gue knp jadi nanya diri sendiri). Oke lanjut, setiap orang potong rambut pasti punya tempat langganannya kan, nah kebetulan, tukang potong rambut langganan gue tuh deket rumah, jadi tinggal gelinding nyampe dah. Nih abang-abangnya walaupun udh sedikit tua (berarti gak muda ya) jago ngikutin perkembangan model rambut jaman sekarang. Misalnya lo mau potong rambut dengan gaya mohak kaya Diego Michel, bisa... bisa gilak, lo bayangin aja orang yg motong rambut lo aja udh tua, mana tau potongan nya diego michel.



  Oke td baru perkenalan abangnya doang kok, kisahnya jadi gini, kebetulan gue masih sekolah dibangku SMA (setau gue gak ada yg namnya bangku SMA, ada juga bangku kayu/rotan). Pasti yg ngerasain SMA tau, masalah gue tuh dimana, yap bener banget, masalah gue tuh dirambut. Gue ini pecinta rambut gondrong, tapi entah kenapa guru disekolah gue itu guru-gurunya pecinta rambut gundul, jadi setiap liat muridnya gondrong dikit, langsung tuh guru dari idungnya keluar asep, tiba-tiba dari kepala keluar tanduk, bagaikan banteng yg mengamuk karna ngeliat celana dalem merah.

  Pas gue dapet nomer antri buat potong rambut, gue langsung duduk manis semanisnya orang manis, nunggu orang sampe selesai potong rambut, sambil baca koran, sambil ngaca di kaca tempat potong rambut, sambil liat senjata-senjata yg dipake sama abangnya, sambil mondar mandir karna kebelet pipis. Setelah selesai gue potong rambut, gue selalu berharap dirumah ada yang bilang, "Yaoloh Rom, abis potong rambut kamu kok jadi lebih ganteng gini sih :*" atau engga "Wah anak mamah ganteng banget ya abis potong rambut, jadi mirip papah nih kamu gantengnya" mah gak potong rambut juga udh mirip papah-_- klo gak mirip berarti romy tuh bukan anak mamah, mirip artis siapa gtu kek, kaya brad pitt kek atau baim wong. Diharapan gue aja, gue masih disindir ya sama nyokap gue, gila gak tuh.

  Oke back to school. Gue setiap sekolah dateng jam 6 pagi terus tiap hari bayangin tuh, biar bisa ngehindar dari guru-guru, setelah gue dateng kesekolah biasanya gue langsung on the way ke toilet putra (gue bingung si putra bayaranya brp ya, sampe-sampe dia bisa dijadiin nama salah satu toilet disekolah gue). Gue ditoilet biasalah ngelakuin hal yang biasa orang ganteng lakuin, kaya ngaca gitu, benerin rambut, biar gak keliatan panjang, jadi gue gak diudak-udak sama banteng sekolahan. Itu biasanya hal yang gue lakuin sebelum gue potong rambut, tapi setelah gue potong rambut, gue malah norak-norak-an ke guru gue.

  Misalnya ya, waktu itu gue abis potong rambut, terus gue sengaja dateng terlambat, biar guru-guru tau klo gue abis potong rambut. Misalkan guru gue masih blm sadar juga, terpaksa gue pake rencana B, yaitu setiap jam istirahat, gue sok-sok dateng ke ruang guru, sepik-sepik nyari guru, terus pura-pura guru yg gue cari gak ada deh, misalkan guru gak ada yg sadar juga, terpaksa gue pake cara P (Pemaksaan). Caranya, gue langsung to the point sama guru gue, klo gue abis potong rambut, itu hal ternorak yang pernah gue lakuin.

  Tapi pernah juga, gue sangking noraknya, entah waktu itu hari tersial gue, apa hari terapes gue ya, gue udah ngelakuin cara P (Pemaksaan) td, eh ternyata rambut gue dimata guru gue tuh masih gondrong. Anjrit banget, gue udah ngeluarin duit 12.000, tp tetep kena potong juga rambut gue sama guru gue, mungkin itu guru dulunya waktu SMA, kaya gue juga kali ya, gak bisa manjangin rambut, terus gue dijadiin bahan pelampiasan, itu hal terkejam yang pernah gue alamin, gue jadi kepengen manjat tiang sutet nih. Udah rambut gue pendek, dibikin gak seimbang lagi rambut gue, yang sebelah kiri tebel, yang sebelah kanan tipis, padahal gue udh pke gelang power balance, kok tetep gak seimbang ya, apa jangan-jangan gelang yg gue beli di blok m waktu itu palsu kali ya ???

  Sampe sekarang gue masih belom bisa ngerasain, gimana punya rambut gondrong, gue udah pernah bikin kesepakatan, selesai SMA, gue bakal gondrongin rambut gue, biar kaya Axel Rose, atau kaya Michael Jackson (bukan Michael Jackson waktu bocah ya). Terus gue dateng ke mantan sekolah waktu gue masih SMA, terus gue kibas-kibas rambut gue didepan mantan guru-guru gue, biar pada nyaho tuh, klotuh para guru udah gak punya hak lagi buat motong rambut gue HA HA HA *ketawa licik*. Siapa tau kan ada produser iklan ngeliat gue lagi kibas-kibas rambut, terus gue diajak syuting jadi bintang iklan shampoo, shampoo binatang... PUAS LO ???? gue tau lo gak seneng gue banggain dir gue sendiri-_-

  Oke gue emosi nih, naik darah turun eek, gue cukupin aja deh cerita singkat gue tentang potong rambut, sampe ketemu lagi ya dicerita selanjutnya.... Please, jangan lupa tinggalin comment, seperti biasa :) makasih :):):)

You Might Also Like

2 comments

Subscribe