SUBSCRIBE

Cara MOVE-ON Yang Benar

Friday, April 27, 2012

Banyak Remaja jaman sekarang pada galau karena enggak bisa move-on. Apasih Move-on ? Menurut gue, Move-on itu salah satu persiapan yang harus disiapkan sebelum menjalin suatu hubungan, sebelum pacaran. Kita harus punya cadangan, jadi kalau putus kita bisa ke hati yang lain. Bingung ? oke intinya move-on tuh pindah ke lain hati. Banyak yang bilang, kalau Move-on tuh enggak segampang membalikkan telapak tangan. Iya, gue sendiri ngalamin kok. Tapi gue berhasil Move-on… #ngimpi dan ini tips gue.

1.      Hapus semua kontak
Mengahpus semua kontak, adalah hal pertama yang harus lo lakuin. Lo harus hapus nomer telepon mantan lo atau pin bb mantan lo. Hal ini penting lo lakuin. Jadi, ketika lo keinget mantan, terus lo mau coba hubungin dia, dan lo inget kalau lo enggak punya nomer/pin mantan lo. So, lo bisa enggak berkomunikasi sama mantan lo. Sehingga lo lupa sama mantan lo. Tapi inget, lo juga harus bersilahturahmi sama mantan lo. Biar enggak disangka sombong. Tapi, buat lo yang perhitungan sama mantan lo. Lo harus lakuin cara ini. Tagih semua utang lo ke mantan. Ketika utang lo udah lunas, baru lo hapus kontak mantan lo.

2.      Unfollow twitter atau Unfriend Facebook
Tips kedua ini hampir mirip fungsinya kaya yang pertama. Bedanya kalau tips kedua ini dilakuin pada Social Networking. Jadi, buat lo yang sering galauin mantan lo di twitter atau facebook dan lo enggak mau kelihatan cengeng dimatanya. Lo bisa Unfollow twitternya atau lo Remove Friend di facebook. Cara ini juga bisa menghilangkan rasa cemburu lo. Karena mantan lo lebih dulu Move-on dari lo. Terus, cara ini juga bisa menghilangkan rasa ke Kepo-an lo terhadap status mantan lo.


3.      Banyakin jalan bareng temen
Cara ini terbukti ampuh untuk melupakan sang mantan. Karena lo merasa have fun sama temen-temen lo. Dan bisa membuat lo lupa sama masalah yang ada dipikran lo. Lo bisa manfaatkan momen ini untuk ngeceng (re: nyari cewek/cowok lain). Misalnya lo jalan sama temen lo ke suatu mall di kota lo. Ketika lo lagi di mall, lo liat seseorang yang menarik hati lo. Lo bisa ikuitin FTV-FTV. Jadi kaya gini:

Lo: ADAWWW !!! *sok nabrak korban*
Korban: ADUHH !!
Lo: Ehh.. maaf, maaf gak sengaja
Korban: Iya, gapapa kok
Lo: Oiya ini tisu lo jatuh
Korban: Ini bukan tisu gue
Lo: Oh ya ? berarti punya gue
Korban: Haha kok bisa lupa gitu ?
Lo: Hehe.. maaf suka salting kalo lagi deket orang cakep
Korban: Haha bisa aja lo..
Lo: Oiya.. betewe, nama lo siapa ?

Dan blablabla… lo kenalan sama dia, deket sama dia, finally lo jadian sama dia. Berhasil deh lo Move-on. Atau kalau mau versi laga Indosiarnya gini:

Lo: Huusssstttt !!! *naik naga terbang*
Korban: *Lagi nyebrang*
Lo: Yaampuunnn.. ini orang cakep banget *Pura-pura gak liat korban*
Korban: HAAAHHHH !!!!
Lo: *Nabrak korban*
Korban: *berceceran darah*
Lo: Maaf… Lo gapapa kan ???
Korban: *pingsan*
Lo: *bawa dia kerumah sakit terdekat*
Korban: *sadar*
Lo: Maaf yaaa.. tadi gue enggak liat lo
Korba: Iya gapapa kok
Lo: Oiya.. betewe, nama lo siapa ?

Dan blablabla… Lo berhasil Move-on lagi. Jadi semakin banyak lo nonton FTV, semakin mudah lo berkenalan dengan orang lain.

4.      Buang semua kenangan
Cara ini adalah cara nomer empat. Biasanya orang yang pacaran itu sering yang namanya dikasih hadiah. Entah itu nomer cantik, boneka, atau hal yang behubungan sama kesukaan lo. Nah ketika putus, lo ngeliat barang-barang tersebut. Lo pasti bakal inget semua kenangan manis lo sama mantan lo. Cara yang ampuh biar enggak keinget kenangan tersebut. Lo buang barang-barang tersebut. Apalagi buat lo yang anak kost. Lo bisa memanfaatkan barang tersebut, jual itu barang di FJB KASKUS atau Toko online lainya. Lumayan kan uangnya bisa lo pake buat beli makanan. Jadi , lo bisa Move-on dan bisa beliin gue makanan *digeplak*. Buat lo yang sering foto box sama mantan lo. Cepet-cepet bakar deh tuh foto. Dan berharap, ketika lo bakar itu foto, kenangan indah lo juga ikut terbakar. Jadi lo bisa Move-on dari mantan lo. Kalau lo sering foto bareng via handphone. Cepet-cepet bakar tuh handphone !!!

5.      Berdoa
Ketika semua tips diatas udah lo lakuin. Saatnya lo berdoa “Ya Tuhan… Jika dia jodohku dekatkanlah lagi dia kepadaku. Jika dia bukan jodohku. Jadikanlah dia jodohku Ya Tuhan”. Misalnya doa lo di kabulin. Berarti lo emang jodoh sama mantan lo. Tapi kalau enggak dikabulin, enggak usah khuwatir. Tuhan sedang merencanakan sesuatu yang baik untuk kita. Intinya, lo harus bersabar untuk mencoba Move-on

Nah itu semua cara Move-on yang benar. Misalkan kalian bisa benar-benar Move-on. Berarti tips gue sukses. Buat kalian yang enggak bisa Move-on, jangan takut, masih ada gue kok. Gue juga enggak bisa Move-on kok. Tapi sebenernya sih bukan gak mau Move-on, tp gue-nya aja yg betah ngesingle. Gue mau fokus sukses dulu. Baru pacaran lagi. Ingetloh kata-kata @Poconggg, “Jomblo itu takdir, sedangkan single itu pilihan”. So, buat lo yang jomblo, lo bisa beralesan kalau lo emang lagi enggak ke pengin pacaran dulu.

You Might Also Like

2 comments

Subscribe