SUBSCRIBE

8 Jangan saat PDKT

Thursday, December 27, 2012




PDKT atau bisa disebut Pendekatan. Banyak cara yang dapat lo temukan, apalagi di google, atau kalau lo males untuk cari trik dan tipsnya. Lo bisa dapetin di Blog gue dengan gratissssshhhh !!!

Tapi kali ini gue enggak mau bahas gimana caranya PDKT yang benar. Karena, gue udah pernah bahas itu sebelumnya. Kalian tinggal walking blog aja kok. Gue sering dapet ocehan dari orang-orang, “Rom… kan elo sering bikin tips gimana cara dapetin ceweklah, inilah, itulah. Tapi kok lo sendiri masih Jomblo aja sih sampe sekarang ?? Why ??”. Sebenernya sih, gue enggak mau yang namanya Jomblo, siapa sih yang mau hidup didunia ini sendirian ? enggak ada kan ?... Alesan gue kenapa lebih milih Jomblo dulu, karena gue sekarang merasa lebih nyaman sendiri dulu. Sambil nyelesain kuliah gue, gue bisa sekalian ngelirik sana-sini, siapa tau ada yang cocok kan ? dan enggak Jomblo lagi.

“Tapi kok lo bisa-bisanya sih ngasih Tips kayak gitu ??”. Jawabannya simple aja sih. Karena, gue ngalamin itu semua. Setiap PDKT sama seseorang, pasti gue selalu mencoba cari inovasi sendiri. Biar lebih berwarna, ketika gue udah berhasil menaklukkan orang yang gue deketin tersebut. Dan dengan mencari sesuatu yang baru, lo bakal dapetin sesuatu yang WAH… sehingga enggak cuma pacar aja yang lo dapet, tapi pahala pun bisa lo dapetin, karena lo pasti bakal berbagi dengan orang yang lagi membutuhkan.

Walaupun ada sih beberapa yang hasilnya Bad ending. Gue ditolak sama orang yang gue deketin. Tapi jangan dianggap gagal, itu berarti kitanya yang kurang evaluasi. It means, cara yang udah dibuat belum sempurna. Walaupun didunia ini enggak ada yang sempurna, tapi enggak ada salahnya kan, evaluasi diri, biar bisa mendekati sempurna.

Ohe hip !!! (baca: Oke sip !!!). udah capek baca basa basinya ? haha mau aja baca dari awal :p tapi enggak apa-apa, itu menandakan kalau lo orang yang taat terhadap peraturan. Dalam sebuah wancana, emang harus dibaca dari awal sampe akhir, biar enggak bingung apa yang akan lo ambil, baik sisi positif maupun negatifnya.

Karen ague kebetulan lagi deket sama seseorang nih yah… Gue mau ngasih Tips buat yang lagi ngedeketin seseorang nih. Sebenernya sih banyak yah, tapi yang terjadi sama diri gue Cuma ini sih… apa tuh ? mau tau aja apa mau tau banget ??? Okay… This is it ! 8 Jangan saat PDKT …




1.      Jangan Pesimis

Ini yang pertama, kalau di Kaskus, istilahnya Pertamax Gan… Hal yang pertama saat PDKT adalah jangan pernah yang namanya punya rasa Pe epe es i em imis … Pesimis. Itu dilarang saat ber-PDKT. Kenapa ? karena itu semua bakal nurunin semangat lo dalam mendapatkan sesuatu. Lo harus Optimis, walaupun lo tau itu bakal gagal diakhirnya, tapi enggak ada salahnya kan buat optimis. Enggak Cuma pikiran postif aja yang bakal lo dapetin, tapi charisma lo akan bertambah. Karena orang yang Optimis, lebih terlihat 90% Macho. Ketimbang lo pesimis. So, beroptimislah, karena akan terlihat lebih keren

2.      Jangan Kege’eran

Yang ini agak sedikit nyambung sama yang pertama. Jangan kege’eran. Karna sangking optimisnya lo, jangan sampe itu semua buat lo kege’eran. Misalnya, dia update status “Hahaha… dia lucu banget sih, unyu unyu gitu kaya anjing gue”. Jangan merasa kege’eran sama yang begituan, siapa tau itu buat orang yang lebih dia suka ketimbang lo. Tapi jangan pesimis juga karena itu… Hahaha bingung-bingung lo :p

3.      Jangan Bahas Mantan

Ini yang paling penting dari semua hal yang akan dibahas. Jangan pernah yang namanya bahas Mantan… Apa itu mantan ?? selama PDKT jangan pernah dulu deh inget yang namanya Mantan. Kenapa ? Coba berandai-andai dulu. Misalkan, kita lagi deket sama seseorang, udah deket banget kaya lagi pakai Deodorant yang dimana kalau mau wangi harus ditempelin dulu ke ketek. Ketika kita udah deket banget sama seseorang, dipertengahan pembicaraan, kita bahas Mantan… Apa yang terjadi ? orang tersebut bakal berfikir kalau lo itu salah satu orang yang enggak bisa move-on.  Yang ada PDKT lo berakhir mengenaskan. Apalagi, kalau sampe lo banding-bandingin dia sama Mantan lo. Lebih baik lo mundur aja deh, biar gue aja yang maju…

4.      Jangan Terburu-buru

Ini sih udah mainstream yaaah… Jangan terburu-buru. Orang yang sering pacaran tau kok ini harus dilakukan. Buat yang belum tau, gue jelasin nih. “Maksudnya apa sih kak ? kak… kakak ganteng deh”. Maksudnya gini, ketika lagi PDKT sama seseorang, jangan langsung spekulasi. Harus ada istilahnya pemanasan. Jangan langsung tembak. Siapa tau dia baru aja putus sama gebetannya. Emang lo mau, ketika dia sedih, lo tambahin dengan membuat bingung dia. Yang ada lo diusir sama dia. Nah saran gue, mending sabar aja dulu, tunggu waktu yang pas. Biar semuanya berjalan dengan rencana.

5.      Jangan Jayus

Sebenernya ini sih enggak penting-penting banget yah.. Lo jayus juga enggak apa-apa kok. Tapi karena gue pengen tulisan gue panjang aja, jadi gue bahas ini deh, hahay. Jangan jayus, ini salah satu intermezzo aja yaa saat lo lagi PDKT sama seseoarng. Soalnya, PDKT itu masa-masa yang paling indah. Gue pernah survey gitu ke beberapa cewek. Mereka lebih nyaman saat PDKT, ketimbang udah pacaran. Mungkin, karena saat PDKT. Terlihat banget perjuangan cowok saat mendaptkan cewek. Percaya deh, orang yang jayus, kalau udah kenal sama cewek pasti bakal usaha ngelucu, biar ceweknya seneng dan bisa ketawa karean dia.

6.      Jangan Pelit

Buat yang lagi PDKT, please jangan pelit-pelit banget sama doi. Lo mau harga diri lo jatuh dimata dia ? enggak maukan, nah enggak ada salahnya kan, kita berbuat baik ke dia. Enggak anggap aja salah satu perjuangan. Kan pepatah pernah bilang “Cinta itu butuh perjuangan”. Jangan baru PDKT aja, lo udah minta beliin pulsa. Kan yang naksir lo, masa dia yang usaha sih. Emang sih agak berat buat yang ngekost, tapi ini resiko. Siapa suruh suka sama seseorang. Kalau kalian yang bisa enggak dibutakan oleh cinta, mungkin ini bukan salah satu masalah, karan menghemat itu lebih baik, biar bisa menyambung hidup.

7.      Jangan Ketinggalan Zaman

Jangan ketinggalan zaman, gue rasa di tahun 2000-an ini, enggak ada yang namanya ketinggalan zaman, bahkan yang rumahnya dipedalaman pun enggak ketinggalan zaman. Buktinya, banyak orang-orang pedalaman yang pada masuk Tv, walaupun mereka enggak pada pakai baju. Apalagi lo yang dikota, sampe ketinggalan zaman. Huft… itu sama aja bunuh diri coy… diamata si dia, misalkan lo ketinggalan zaman. Lo bakal dikatain kampungan. Enggak mau kan dianggap kampungan ? orang-orang udah pakai hp yang bisa nge-charge hp sendiri, sedangkan lo masih sibuk mikirin cahrgeran yang hilang. ABCD… Aduh Bok Cape Dehh…

8.      Jangan Terlalu Berharap

Ini yang agak sedih. Jangan terlalu berharap. Ini sebenernya Cuma buat renungan aja yah. Ketika lo lagi suka sama seseorang, mending saran gue jangan terlalu berharap deh. Karena, yang udah-udah. Orang yang terlalu berharap karena Cinta, lebih sering menjadi mayat ketimbang hidup. Liat deh orang-orang yang udah pada lompat dari gedung. Mereka salah satu orang yang terlalu berharap. Lo mau emang mati yang bisa dikategorkan udah terlalu biasa ? lompat dari gedunglah, nyilet nadilah, dan yang paling biasa dan enggak mau capek adalah minum obat nyamuk. Gue Cuma mau kasih tau yah, obat nyamuk zaman sekarang tuh enggak ada yang ampuh. Buktinya, nyamuk-nyamuk dirumah gue masih pada suka berkeliaran, padahal udah gue semprot-semprotin tuh nyamuk. Tapi masih aja bandel, mereka hidup lagi. Nah, jangan sampe deh lo mati Cuma karena ditolak seseorang. Manusia didunia ini bukan Cuma dia doang kok. Masih banyak, ada gue… gue Jomblo nih #Promosi



Nah… Itu aja tips gue, gimana ? semoga aja apa yang udah gue kasih tau ke lo, jangan dipikirin, “Ahh… itu sih bisa-bisanya Romy doang”. Gue sih Cuma mau kasih tau yah, kalau punya teori sendiri sih terserah. Cukup sekian aja dari gue. Si ateng makan kayu. Tengkyuuuuuu ~



You Might Also Like

0 comments

Subscribe