SUBSCRIBE

Semua Tentang 'Mantan'

Monday, January 21, 2013


Pict by  KVLTmagz

Hemmm.... *nunduk* *mengheningkan cipta*. Kenapa awalannya harus mengheningkan cipta dulu ? Karena............ kali ini gue mau bahas Man...tan *JEGERRRR* *suara petir*. Mantan, mantan itu sejenis barang-barang bekas. Haha, enggak kok. Mantan itu tempat dimana kita bisa tertawa ketika mengingat-ingat kejadian lampau. "Gak bisa move-on ya bang, bahas mantan ?". Haha, cuma orang yang enggak bisa berfikir panjang aja ngomong kaya gitu. Emang setiap bahas mantan, udah fix gagal Move-on apa ? Iya emang bener :|


Enggak kok, gue enggak gagal Move-on. Masa gue bikin Tips buat Move-on. Guenya sendiri gagal Move-on, kan enggak enak aja gitu. Mantan itu bisa diibaratkan dengan kereta. Kereta itu memiliki kepala, yang dimana itu bisa diartikan sebagai awalan kita jadian sama gebetan. Dan kereta memiliki buntut, yang berarti itu adalah sebuah akhir dari hubungan kita terhadap seseorang. Stasiun adalah saksi dimana kita mengungkapkan perasaan suka maupun duka.



Kalian yang baca tulisan gue ini, dan udah punya pacar. Enggak usah bangga deh, nganggep gue Jomblo yang enggak bisa Move-on.  Kalian yakin itu pacar lo bakal jadi pendamping hidup lo nanti ? enggak ! gak ada yang bisa menjamin 100%. Jodoh udah ada yang ngatur. Enggak menjamin pacaran bertahun-tahun, lo bisa hidup selamanya sama pasangan lo. Malahan, bisa jadi Mantan lo, yang udah enggak komunikasi bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun. Eh akhirnya, lo malah nikah sama mantan lo. So, itu namanya Karma. Mencela orang Gagal Move-on, dan akhirnya lo ngerasain sendiri gimana rasanya gagal Move-on #CieGueMarah



Misalkan, gue menikah sama mantan gue. Tujuan gue tuh satu, yaitu biar bisa ketawa. Jadi disuatu malam, gue bakal mengenang masa-masa dimana gue pacaran sama dia. Cerita hal-hal absurd, cerita dimana kita menggila bareng. , Cause, it's so cute man :). Apalagi, kalau Mantan lo itu cinta pertama lo. Betapa beruntungnya lo, bisa tinggal satu rumah dengan cinta pertama lo.


Gue sering banget liat di Twitter. Orang-orang yang menggap mantan itu SAMPAH !. Itu enggak bener banget. Coba fikirin, tanpa adanya mantan. Apa hidup lo dulu bisa bahagia ? bisa membuat hal-hal indah ? bisa menciptakan kenangan yang sampe saat ini lo kenang ? Enggak bisa, tanpa mantan, lo enggak bisa menciptakan hal tersebut.


Buat yang udah jadi mantan. Jadilah mantan yang baik. Jangan terlalu egois. Jangan suka ada rasa sirik, terutama cowok nih. Misalkan, baru putus, terus liat mantan ceweknya udah punya pacar baru. Suka panas, pengen cepet-cepet punya pacar baru, dalam arti enggak mau kalah gitu. Udalah guys, akuin aja kita itu payah, kita itu lemah kalau sama cewek. Gue sendiri ngakuin kok. Buktinya kita payah, kita masih aja dibodohi wanita. Kita dibodohi kecantikan wajah wanita, keindahan tubuh wanita. Yang akhirnya mulai jatuh cinta sama wanita. Hingga rela bunuh diri, kalau sampai enggak bisa dapetin atau pacaran sama wanita yang kita cintai tersebut. Gue pernah nonton acaranya Deddy Corbuzier. Kata beliau, banyak kejadian bunuh diri dilakukan manusia karena cinta. Ribuan wanita mempunyai niat bunuh diri karena kegagalan mereka dalam bercinta. Tapi yang banyak mati itu seorang pria. karena, wanita berfikir dengan hati. Bukan seperti pria, yang mengandalkan logikanya. "Buat apa gue hidup tanpa dia ? mending gue mati" itu pertanyaan yang sering dilontarkan para pria bodoh, saat mengalami kegagalan dalam menjalin hubungan.



Disisi potif pasti ada sisi negatifnya juga kan ? Iya itu pasangan paling serasi walaupun selalu bertolak belakang. Postifnya punya mantan, kita bisa lebih kuat dalam hidup ini. Diterpa sakitnya hati kita. Tapi negatifnya, bisa bawa bencana dikehidupan kelak. Contohnya, gue lagi deket sama seorang cewek. Disuatu hari, saat gue lagi PDKT. Tiba-tiba gue bandingin dia dengan mantan gue, alhasil apa ? gagal men PDKT gue. Karena, sebagian besar, cewek enggak suka dibanding-bandingan sama mantan. Karena itu membuat dia terlihat lemah, dan tidak terlihat sempurna. Emang sih didunia ini enggak ada yang sempurna, tapi enggak salah juga kan, kalau dia berusaha untuk menjadi sempurna, walaupun enggak mungkin.



Banyak loh para remaja di Indonesia, bahkan diluar Indonesia, yang dimana jika ketemu mantan. Diem-dieman. Seakan-akan baru aja ketemu orang asing. Biasanya, ini salah satu contoh, dimana masih ada rasa didalam hati kecilnya. Iya ini gue banget :| gue diem-dieman sama mantan, tapi bukan karena gue masih sayang sama mantan gue. Gue ini malu, karena udah ngebuat mantan gue nangis. Kejam ya ? Iya gue emang kejam, tapi dulu. Sekarang gue udah bisa menghargai wanita. Dulu gue masih ababil banget. Sekarang udah beda. Ciri-ciri mantan yang enggak bisa Move-on, juga bisa terlihat dari tingkah lakunya. Contohnya di Jejaring Sosial. Mantan yang susah banget buat Move-on. Biasanya mengunfollow account twitter mantannya. Kaya, mantan-mantan gue. Doi, ngeunfollow gue, bahkan dia sampe ngehapus kontak, foto, dan semacamnya yang berhubungan tentang gue. Mungkin dia lagi mau mencoba Move-on. Tapi sebenernya sih susah banget buat Move-on. Sampe ngelakuin hal itu :p 



Tapi, jangan seneng dulu, karena ngeliat kelakuan mantan kaya gitu. Bisa jadi pacarnya yang nyuruh, dia gak seneng kita deket sama mantan kita tersebut :p



Tapi, itu wajar kok, namanya juga sayang, pasti ada rasa cemburu. Kita boleh kok masih menyayangi mantan. Asal tau daratan juga, kita ini tuh cuma masa lalu. yang cuma buat dikenang, kaya pelajaran sejarah aja. Siapa tau kan, kejadian kita bersama mantan, bisa diceritain lagi ke anak cucu kita nanti.



Tapi, usahakanlah cari yang baru. Emang mau gitu kaya judul lagu dizaman era 80an. Terjebak Nostalgia ~ yang tiap liat hujan turun, buru-buru lari kejendela, ngeliat airnya turun satu demi satu. Yang dimana, setiap air yang turun, kita mengingat kenangan bersama mantan dimasa lampau. Ish... itu enggak banget. Ngapain sih galau sama orang yang udah enggak peduli lagi sama kita ? Mending ikut gue makan duren. Kita mabok duren bareng-bareng, itu lebih asik dari pada harus minum oplosan. Cuma bikin rusak doang. Mending makan duren, minumnya pake oplosan *kemudian mati sampe satu jam*



Oiya, ada satu fakta yang sampe sekarang enggak gue ngerti. Kenapa ya, setiap orang yang udah menjadi mantan itu. Kadar cakepnya meningkat ? Ini apa sepengelihatan gue doang, apa kalian juga ngerasain ? Aneh loh, bahkan sempet, kita untuk ngajak balikan, cuma gara-gara ngeliat dia itu beda, nambah cakep aja gitu. Kenapa ya, ada yang tau ?



Ada yang pernah denger lagunya Alm. Meggy Z. "Dari pada sakit hati lebih baik sakit gigi ini". Buat gue itu enggak banget. Sakit gigi itu enggak bisa membuat diri kita lebih dekat kepada Tuhan, ketimbang sakit hati. Coba deh liat orang yang-orang yang sering sakit hati. Lebih sering mengingat Tuhan kan ? Iya, itulah sisi positif keagamaan yang kita dapat, jika kita sakit hati. Nah buat yang mau tobat, sakit hati dulu deh mendingan. hahay..



Gue ada tips sedikit nih, buat yang kesel ngeliat mantan udah punya gebetan baru, sedangkan kita belum. Jangan ! jangan menggap dia SAMPAH ! Berfikir aja, gebetan baru mantan itu baru aja dapet barang sekenan kita. Terus juga sakit hati ngeliat mantan pacaran di Jejaring Sosial ? Tulis aja kaya gini: "Ah elahhh... dapet barang seken aja sok dipamerin, makan tuh barang bekas !".  Haha dijamin, lo bakal musuhan sama cowok/cewek mantan lo :p



Enggak cuma jadi mantan yang baik. Jadilah mantan yang pinter juga. Jangan bodoh kalau jadi mantan. Hal terbodoh yang dilakukan seseorang adalah ngestalk mantan. Udah tau bakalan sakit hati, masih aja ngestalk, bodoh kan ? sangkin bodohnya, ngeremove mantan dari facebook, tapi masih suka minjem facebook temen buat liat mantan update apa aja.



Buat yang baru aja patah hati, karena baru putus. FYI, obatnya cuma satu yaitu cari hati yang lain. Jangan stuck disitu aja. Lo harus berandai-andai jadi seorang murid lagi, yang dimana lagi pelajaran olahraga. Disaat  guru lo bilang "Bersedia... siap... go !". Disaat itulah lo harus lari. Ketika lo putus, lo harus bisa cari yang lain, usahalah, jangan cuma ngegalau doang. Dengan lo mencari hati yang baru, percaya deh. Dengan mudah lo bakal melupakan semua (ya walaupun gak semua) kenangan lo sama mantan. tapi seengaknya bisa melupkan yang uudah membuat batin lo tersiksa. Masa kalah sama Jomblo zaman sekarang sih, mereka aja sering lari. Tepatnya lari dari kenyataan. Buat yang mempunyai berat badan. Galau adalah cara terbaik buat diet. Semakin batin lo tersiksa, semakin berkurang nafsu makan lo. Ikutin deh cara diet gue ini :D



Inget ! Misalkan kita udah sukses untuk Move-on. Kita enggak boleh memputuskan silahturahmi kita ke mantan. Enggak baik kaya gitu, gue pernah diajarin sama guru agama gue. Katanya, dengan kita silahturahmi ke seseorang, Insya Allah, umur kita panjang. Kalau, pacar mantan lo marah, karena kita komunikasi lagi. Mending lo suruh gebetan baru mantan lo itu buat belajar agama lagi, ngulang lagi dari TK. 



Nah segitu aja ulasan gue tentang Mantan. Buat yang udah jadi Sang Mantan, Move-on-lah sebelum engkau di Move-on-kan :). Sekian dulu dari gue, Salam Olahraga !!!!


You Might Also Like

7 comments

  1. keren ..
    join yha kikadwikurnia.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. quote terakhir lo, cakeeep

    ReplyDelete
  3. join dong, www.nabilapratyaa.blogspot.com
    makasiiih:)

    ReplyDelete
  4. true story ya min :D
    hahahaa,,

    tapi asli, keren banget
    sukses terus min :)

    ReplyDelete
  5. Salam Kenal.. :)
    KUNGJUNGI GAME ONLINE TERPERCAYA
    1. Prediksi togel
    2. Togel sydney
    3. Togel Sgp
    4. Togel Hk
    <----->
    LIVE SINGAPORE POOLS
    1. Live Sgp
    2. Live4d
    3. Live toto
    <----->
    Semoga info ini bermanfaat dan Trims buat Admin (y)

    ReplyDelete

Subscribe