SUBSCRIBE

Awal dan akhir bertemu Riana

Tuesday, December 20, 2011

  



    Ini sebenernya hampir mirip kejadian cinta di SMA gue, Cuma bedanya kejadian kali ini kejadian tempo dulu, tepatnya SMP. Gue kali ini mau nyeritain kisah cinta gue pada zaman bahela (bener gak tulisanya ?). Ada seorang cewek namanya Riana, dia cantik, berjilbab (dulu gue smp di Al-azhar otomatis ceweknya berjilbab semua). Dia pake kacamata, pinter, rajin, baik, suka nabung pula, Cuma kekurangan dia adalah cadel. Dulu waktu baru kenal gue sempet cekcok sama temen gue gara-gara kecadelan dia. Waktu disekolah gue, lagi booming sama makanan yang namanya coklat kotak, jadi tuh coklatnya bukan berbetuk kotak, tapi bungkus coklatnya yang berbentuk kotak.

   Nama coklatnya better coockies, waktu jam istirahat disekolah, gue sempet ngeliat Riana makan tuh coklat. Kayanya nikmat banget tuh makan tuh coklat, gue sempet mikir, gimana ya rasaynya tuh coklat, dari keliatanya aja sih udah enak banget.”Riana !” gue manggil dia.”Kenapa lom ?” dengan cadelnya dia menjawab sapaan gue.”Itu coklat belinya dimana ?” penasaran gue sama tuh coklat.””Di kantin kok” sambil makan coklat dia jawab pertanyaan gue.”Harganya berapa ?” gue nanya lagi. ”Lima lib...”baru setengah Riana ngomomng, langsung gue potong pembicaraanya.”Goceng !!!” gue sengaja, soalnya gak enak banget denger dia ngomong Lima Libu.

   “Nama coklatnya apa ? gue nanya lagi.”Bettel cookies lom” dia jawab lagi.”oh...” dengan tampang sok iye, gue langsung on the way ke kantin, gue mau coba beli coklat yang tadi Riana makan. Di jalan gue ketemu temen deket gue, namanya Dio, Dio ini agak keturunan cina, mukanya gak mirip sama sekali sama manusia, dia lebih mirip sama barongsai kawin. Dengan gayanya yang sok keren, selengean, dan celana kedodoran yang gayanya celananya mirip andika kangen band. ”Doyok (nama panggilan dia, soalnya bapaknya dia mirip banget sama doyok, gak nyambung abis kan ?) lo pernah nyoba coklat kotak yang dikatin belom ?”maksud gue nanya gitu, siapa tau gue mau dibeliin.”Belom, coklat kotak apaan tuh ? gue taunya semangka kotak” gue gak tau penyakit apa ya ng dia derita, sampe-sampe ngomong gak jelas kaya gitu.”Hah ???” kok gue bego ya, barongsai lagi kawin gue tanya.


  Ketika gue sampe dikantin, gue duduk dibangku kantin dan teriak “Mba !!! BETTEL COOKIES nya satu !!!” gue tereak waktu itu, sangking semangatnya mau makan tuh coklat. Tiba-tiba hampir satu kantin ketawa “WAKAKAKAKAK !!!!” si bobby temen gue ketawa paling kenceng.”Bukan bettel cookies kali rom” pandu salah satu temen gue membenarkan.”Namanya better cookies” bobby nyeletuk. Anjrit, dikantin gue malu banget, diketawain satu kantin, gue sempet mau pindah sekolah dan berencana kabur ke singapur, dan mengganti nama gue, mengoperasi plastik muka gue, sayangnya yang ada disini kantong kresek item, nanti disangka gue orang negro hijrah lagi.

  Tapi dari kejadian tersebut, entah kenapa kok rasa suka gue ke Riana gak berkurang. Gue anggap itu semua kesalahan gue, gue harusnya paham kalo Riana itu cadel, dan gue baru menyadari itu pas udah kejadian paling malu semasa SMP gue. Gue sama Riana itu sekelas sampe 3 tahun selama SMP. Waktu pertama kali kelas 1 SMP, atau orang-orang kebanyakan nyebutnya tuh kelas 7, disitulah awal gue ketemu Riana. Ketika itu, lagi pelajaran Bahasa Inggris, dimana setiap siswa wajib membaca teks cerita bahasa inggris. Pas giliran Riana baca, gue takjub setengah telanjang, yang kalo diliat Cuma pake bokser doang. Gue takjub, ternyata Riana fasih banget bacanya, Bu Dian (guru bahasa inggris SMP gue) juga sempet muji Riana, kalo ternyata orang cadel itu lebih fasih berbahasa inggris ketimbang orang normal. Gue sempet gak nerima guru gue ngomong gitu, gue berpikir, apa jangan-jangan nih guru cadel juga ya, atau Riana bayar mahal nih guru supaya nih guru muji Riana. Gue jauhin pikiran seuzdon gue tadi.

  Ketika naik-naikan ke kelas 8 (kelas 2 SMP), lagi, lagi dan lagi (“TEEEETTT !!! Andra and The Backbone – lagi, lagi, dan lagi” “Iya benar sekali” oke ini bukan lagi main kuis) ternyata gue satu kelas lagi sama Riana, satu kelas sama Riana tuh kaya lagi narik ingus kemasukan pilus keselek mampus. Gue seneng banget bisa sekelas lagi sama Riana. Waktu itu gue sempet nyari perhatian ke dia. Ketika lagi pelajaran bahasa Indonesia, gue sempet sambitin Riana pake penghapus, ini udah kaya pergi haji aja ya (re: lempar jumroh). ”Bu !!! Lomi jail nih” dia ngelapor.”Anjrit, mainya laporan lo kaya cewek” gue panik.”Gue emang cewek begoooo !!!” dia nyolot ke gue. Gue seneng dia marah ke gue, karna nenek gue pernah bilang “Dari marah bisa jadi demen” gue bener-bener terobsesi banget sama kata-kata itu, jadi hampir tiap ganti pelajaran dijam kosong, gue jailin Riana terus, bikin dia naik darah turun eek, sampe dia marah dan akhirnya demen sama gue.

   Gue pernah baca satu majalah diperpustakaan sekolah gue, “Kiat-kiat menjadi lelaki sejati”, dimajalah itu bertuliskan, Lelaki sejati itu kalau minum obat gak pake air atau Lelaki sejati itu kalau mandi pintunya gak ditutup. Karena gue ingin menarik perhatianya si Riana, gue bawa obat bodrexin, gue nekat pura-pura sakit demi Riana doang. Ketika istirahat, gue jalan ke depan kelas, ada Riana sama temenya lagi ngobrol,”Ehem” gue mendengkur. Riana dan temenya ngeliat gue, langsung gue tenggak tuh bodrexin tanpa air, alhasil gue keselek, gue batuk-batuk kaya aki-aki nelen ikan cupang. Gue malu banget anjrit, gue dibawain minum sama Riana, gue disuapin minuman sama Riana, sangkin paniknya Riana ngeliat gue batuk-batuk gara-gara bodrexin, dia suapin air ke gue buru-buru banget, sampe gue batuk lagi “UHUUUUKKK” airnya muncrat ke Riana. Ploookk pipi gue kena gaplok Riana.

   Gue jadi mau ke perpustakaan, mau gue ambil tuh majalah, mau gue bakar didepan redaksinya, sialan tuh buku, bukanya bikin gue keliatan jadi Lelaki Sejati, malah bikin malu didepan orang yang gue suka. Bulan demi bulan gue lewati, gak nyangka ternyata gue udah kelas 9 (kelas 3 SMP), gue jadi keliatan lebih macho gara-gara kejadian bodrexin itu. Ketika pembagian kelas, ternyata gue satu kelas lagi sama Riana.”Oh Tuhan... Jika dia jodohku dekatkanlah dia kepadaku, misalkan dia bukan jodohku, jadikanlah dia jodohku Tuhan...” emang sih doa gue yang ini keliatan maksa banget, tapi itulah yang gue rasain, gue seneng banget hampir-hampir gue mau meluk satpam penjaga sekolah gue, sangking senengnya.

  Waktu gue kelas 3, wali kelas gue bikin susunan tempat duduk yang bener-bener kampret. Jadi, tempat duduk barisan paling belakang tuh Cuma buat orang-orang yang nilainya bagus, sedangkan yang nilainya jelek (bodohnya gak ketulungan) ditaro bagian paling depan. Apesnya gue duduk paling depan. Dikelas 3 ini, gue sama Riana tuh bagaikan air dana api (“TEEEETTT... Naif - air dan api” “Woyyy gue lagi gak main kuissss !!!!”) Dikelas 3 ini, gue sama Riana tuh kaya orang musuhan, gak pernah ngobrol lagi, gue juga udah jarang jailin dia, ini semua gara-gara satu kejadian. Jadi waktu gue kelas 3 SMP, lagi booming yang namanya MSN Messenger, dimana lo bisa chattingan gratis sampe pipis dengan Cuma modal lo punya e-mail dan internet. Waktu gue baru bikin account MSN, gue add e-mailnya Riana, sebenernya gak Cuma Riana doang, gue juga sempet add temen gue yang lain.

   Ketika Riana lagi online, gue coba mau nyari perhatian lagi, jadi di MSN itu bisa bikin multichat atau chat dengan banyak account, kita tinggal invite account yang mau diajak join, udah deh bisa multichat (sumpah itu bukan promosi). Ketika Riana lagi online, gue iseng invite dia ke multichat, tapi gue invite dia ke orang-orang yang isinya gak jelas jenis kelaminya.”Rom lo apa-apaan sih invite-invite gue mulu” kok dia gak cadel ? iyalah kan lagi chatting, gak mungkin kan chat dia cadel juga.”Hehehe....” gue Cuma bisa cengengesan. Sempet account gue didelete sama dia, tapi gue minta maaf, terus di add lagi dah. Dari situlah kenapa dia jarang ngobrol sama gue.

   Ketika gue udah lulus SMP, satu angkatan udah lulus 100%, inilah saatnya gue ungkapin perasaan gue ke Riana, gue gak mau berpisah sama Riana dengan tangan kosong dan harapan kosong. Gue telpon dia pas kita udah dirumah masing-masing.”Halo...” gue nyapa dia.”Iya ini siapa ya ?” Riana ngomong disebrang sana.”Ini gue Romy, ingetkan ?” gue memperkenalkan diri.”Ingetlah, kan tadi lo abis ketemu gue disekolah, gimana sih” nada nyolot.”hehe iya ya.” Lagi-lagi gue cengengesan. ”Ada apaan, tumben nelpon gue” dia nanya ke gue.”Hem to the poin aja ya” deg-degan tingakat jambul garis khatulistiwanya syahrini men. ”iya kenapa ?” dia penasaran. ”Gue suka sama lo” wuanjirrrrrr gue ngucapin kata-kata itu, jujur sebenernya gue sempet mau ngurungin niat buat ngomong gitu ke dia, tapi karena udah terlanjur basah gue lanjutin aja.”Lo mau gak jadi cewek gue ?” nada gue semakin pede. ”HAHAHAHA !!!” Riana ngakak.  ”Kok elo malah ketawa ?” frustasi gue.”Telnyata lo suka toh sama gue” dengan nada sambil cekikikan. ”Iya, gue suka sama lo, lo mau gak jadi cewek gue ?” sambil mengelap keringet diketek. ”Lo suka sama gue, tapi kenapa dulu lo jail supel sama gue ?” dia penasaran. ”Karena gue lagi nyari perhatian sama lo, jadi gue jailin lo deh” terpaksa jujur, bener-bener udah basah nih. ”Emang gak bisa PEDEKATE secala santai aja apa ?” dia ceramahin gue. ”Iya sih...” bingung mau ngomong apa lagi. ”Oke gue ngelti apa yang lo lasain sekalang” ternyata dia pengertian. ” Jadi gimana ? lo mau gak jadi cewek gue ?” gue makin panas, secara gue nelpon diwartel yang gak ada kipas anginya.”Maaf lom, kalo lo mau tau, gue udah punya cowok” dia jujur ke gue. Anjriiiitt disini klimaksnya, gue sempet mau buka celana, tapi apa hubunganya, gue mau gedor-gedor tembok wartel, tapi sakit, gue mau jedotin kepala, gue bingung kepala atas apa kepala bawah yang mau gue jedotin. Gue galau, gue mau loncat dari atas monas, tapi masuk monas mahal, sialan gue gatot abis alias galau total. ”Oke deh kalo gitu, makasih ya Riana udah bisa sekelas selama 3 tahun” gue sok tegar. ”Iya lom” nada perlahan. ”tuuuut..tuuuuut” telpon ditutup. Gue keluar dari wartel, uang yang harus gue bayar di wartel 2 ribu, dan ternyata gue Cuma bawa duit 1500, terpaksa gue ngutang dulu.

   Udah gak dapet cewek, udah galau ting ting (itu ayu ting ting, jauh abis), gue harus ngutang pula di wartel, emang apes dah hari itu.

   Gue jadi berpikir, inikah yang namanya cinta monyet ? inikah namanya cinta hanya mementingkan suka tanpa memikirkan cara mendapatkanya ?. Dari kejadian tersebut gue baru mengerti, untuk mendapatkan sebuah, ehem “Cinta” gue harus memulainya dengan berpikir dewasa, gue harus dekatkan hatinya dulu sebelum mendapatkan orangnya. Gue pernah baca majalah nova, majalah nyokap gue, disitu ada Quotes: “Cinta itu buta”. Ternyata bener cinta itu buta, cinta membuat gue melakukann apa aja, demi mendapatkan sebuah cinta, tanpa memikirkan positif dan negatifnya. Asoyy.... Baru kali ini gue bikin cerita yang ada Quotesnya. Sekian dulu cerita gue, gue mohon banget dengan sangat komennya, makasih ya udah mau jadi pembaca blog gue *cium*

You Might Also Like

2 comments

  1. wkwkwkwk saya tahu dan mengerti ini

    ReplyDelete

Subscribe