SUBSCRIBE

Tibo apa Rambo ???

Thursday, December 15, 2011





  Ujian, setiap pelajar yang normal kalau denger kata ujian pasti langsung badmood. Ada yang gadoin mie goreng, maenin sabun colek, dan perlakuan aneh lainya. Gue termasuk pelajar yang sedikit sensitif denger kata ujian. Pokoknya kalau denger kata ujian, pasti gue stres duluan deh, gue bukanya belajar malah dipikirin tuh ujian, gimana gak stres ye kan.

   Jadi tuh tepatnya tanggal 05-12-2011 sekolah gue ngadain Ujian Akhir Sekolah (UAS). Gue stres tuh mikirin UAS, sekaligus stres gimana cara dapetin nilai terbaik, entah pake cara kotor apa cara bersih. Tapi kebanyakan gue pake cara kotor, kaya ngerjain soal UAS dimeja yang banyak debu, atau ngerjain soal UAS ditumpukan sampah, itu cara kotornya.

  Ada satu kejadian dimana bisa bikin gue ngerasa kege’eran atau emang bener-bener kejadian itu fakta. Kejadianya pas dihari ke-2. Tepatnya pelajaran Agama, gue baru menyadari akan kejadian ini pas pelajaran Agama. Jadi kebetulan gue dapet tempat duduk UAS tuh bener-bener ditengah-tengah. Kalau dihitung dari meja depan ke belakang, gue ada diurutan ke-3, sebaliknya juga gitu, dan kalau dihitung dari samping kanan ke kiri, gue tetep duduk dibarisan ke-3. Jadi posisi gue bener-bener ditengah.

  Ada seseorang yang gak jelas kelaminya, antara cewek atau cowok, tapi kayanya sih cewek deh, soalnya dia tuh agak sedikit kaya cewek, walaupun tampangnya serem, lebih serem dari bapaknya preman tanah abang. Namanya Debora (Nama samaran), gue gak tau pasti ini orang asalnya dari negara mana, atau dari planet mana, yang jelas ini orang mirip banget sama Tikus Bohay, eh maksudnya Titus Bonai. Gue gak tau dia itu siapanya Titus Bonai, entah adeknya, ananknya atau majikanya, yang jelas sebelas duabelaslah sama Titus Bonai, kaya pinang dibelah piso tukang cukur.

    Tapi kenapa ya, temen-temen gue kebanyakan manggilnya “Rambo”. Sumpah gue gak ngerti kenapa dipanggil Rambo. Padahal jelas-jelas tampangnya tuh mirip banget sama Tikus, eh Titus maksudnya. Mungkin menurut temen gue, kalau setiap ngelewatin si Debora, berasa kaya ditodong pake AK-47 kali ya, terus dia sering seret-seret Machine-Gun, maenin Granat. Gue curiga nih, jangan-jangan yang ngebom WC umum didaerah rumah gue dia lagi, tapi buat apa ya dia ngebom WC umum, mungkin mau nyari emas ngambang kali.

  Jadi waktu itu lagi ulangan Agama, kebetulan Agama gue sama dia beda. Gue gak bakal bahas tentang Agama, soalnya gue bukan ustad solmed, gue hanya seorang anak murid pengajian yang tiap hari madol buat beli sosis dipinggir madrasah gue (jangan ditiru dirumah).


  Gue baru menyadari, ternyata pas lagi ulangan Agama, gue diliatin terus sama si Debora, sumpah gue ilfil banget diliatin sama Titus Bonai atau si Rambo. Gue takut digebok pake bom waktu, nanti ke Gantengan gue bisa hilang seketika lagi. Gue coba tanya ke temennya si Debora, yang kebetulan duduknya disamping gue. “Eh Dimas, kok temen lo liatin gue terus sih ???” gue penasaran. “Siapa kak ?” bingung dia. “Itu si Debora” nunjuk pake gerakan mata. “Dia naksir kali kak sama lo wakakakak, asik dah ditaksir sama atlit Africa” nyela gue. “Anjrit lo mas... bodong kampret lo” nyolot gue. Tuh si Dimas malah ketawa ngikik pelan, takut ketauan sama pengawas kali. Jujur, gue gak tenang banget ngerjain tuh soal, pantat gue jadi kempit-kempis nih, tau dari efek diliatin si Debora apa karna gue lagi diare.  
 
  Dalem hati gue nih ya, pengen banget bilang “Eh Tikus, lo ngapain sih liatin gue aje ? naksir lo sama gue ? hah ?” nada emosi. Tapi gue takut dia ngeluarin M16 (nama senjata), sevara dia itu Rambo, yang ada nanti gue sandra lagi, gue disiksa, gue ditelanjangin, gue di cute (cubit tete), atau gak bodong gue nanti dicantolin granat lagi, bisa kencing 7 hari 7 malem gue. Karna gue gak berani bilang, akhirnya gue coba ungkapin via menghayal ajalah:
Gue: Eh Tikus, eh maksudnya Titus bonai, ngapain lo liatin gue terus ?
Debora: Heh gue naksir sama lo, abis lo itu ganteng sih, kaya Kim Bum
Gue: Eh please deh (nada gaul), gue itu udah punya cewek kali
Debora: *ngeluarin senjata*
Gue: Anjrit, ngapain lo bawa senjata api kesekolah
Debora: Ini buat orang yang udah nolak cinta gue
Gue: Wanjrit !!! (pake baju anti peluru)
Debora: Percuma, gue udah bawa granat, mau gue gebok pake granat ?
Gue: *potong urat nadi*

 
  Aihh, dihayalan gue aja, si Debora sangar amat, gimana aslinya kali ya. Gue coba bilang ke Dimas lagi “Mas, kalau ketemu si Debora lagi, bilangin ke dia, jangan liatin gue terus, gue rada gimana gitu” ngasih tau dimas. “Oke kak woles aja kak sama gue” nada optimis. Keesokan harinya, tepatnya hari ke-3, dimas ngasih tau gue lagi, “Eh kak !” manggil gue. “Apaan mas ?” penasaran. “Lo tau gak ?” dia ngomong. “Kagak tau gue” motong pembicaraan. “Yeee... lo tau gak ternyata Debora.....” dimas sok dramatis zz-_-. “Apaan ???? lo jangan sok-sok kaya film tersanjung deh mas” makin penasaran. “Ternyata Debora itu bukan liatin lo, tapi dia nunggu contekan dari si Bella” (bella temen si Debora). “Wanjirrrrrr !!!! serius lo mas ?” gue sekut anjrit. Ternyata si Debora atau Titus Bonai atau Rambo itu nunggu contekan, bukan liatin gue. Gue pikir dia naksir sama gue, hampir aja gue ditaksir sama ampas knalpot (ambil napas dalam-dalam, terus kentut). “Tapi kayanya lo cocok akak sama Debora” dimas nyeletuk lagi. “Ngepeeettt !!! lo buntelan kentut” emosi tingkat Semester 7, bentar lagi skripsi nih.

  Itulah kejadian kesalahpahaman yang bener-bener bikin malu sampe ke ubun-ubun. Walaupun Debora mirip Titus Bonai, katanya dia ngelawak mulu loh, tapi katanya jayus haha *ketawa kecil*. Tapi bodolah yang penting dia gak naksir gue (benerin kolor). Makasih udah dibaca, bantu comment yaa... makasih J
  

You Might Also Like

2 comments

Subscribe