SUBSCRIBE

Waktu-waktu yang Pas buat deketin seseorang

Sunday, March 03, 2013



Pict by Google




Buat deketin seseorang, hal yang paling penting adalah lo kenal waktu. Ini penting banget. Misalnya gini, lo ngapelin cewek lo pada jam 2 pagi. Alhasil, lo bakal diusir sama bokapnya. Atau yang simpel ajalah. Lo telpon cewek lo jam 3 pagi, dan kalau yang angkat bokapnya ? yang ada lo dibilang "Dasar cowok enggak punya otak ! ganggu orang tidur aja !!!". enggak mau kan gagal buat dapetin si dia ? Nah makanya kali ini gue mau bahas waktu yang pas buat dapetin seseorang, sesuai statusnya apa. Nih langsung aja disimak.

1. Seorang Pelajar (SD, SMP, SMA)

Buat ngedektin seorang pelajar, hal yang harus lo ketahui adalah kapan yang pas untuk bertemu. Karena, seorang pelajar itu punya waktu yang cukup padat. masuk sekolah jam 6.30 s/d 14.30 (disekolah gue dulu). Nah susah kan ngatur waktunya ? Tenang aja, lo bisa ketemu dia dengan alesan Nanti pulang bareng gue aja (Buat yang satu sekolahan) atau Nanti gue jemput deh (Buat yang beda sekolah). Kalau kita udah kuliah, tapi si dia masih anak sekolahan. Jangan coba untuk paksain diri buat ngerelain kuliah lo. Dia juga bakal ngerasa enggak enak, soalnya lo juga punya kesibukkan sendiri. Nah solusinya gimana ? Gampang kok, suruh dia pulang naik ojek aja atau suruh dia pulang bareng temen segengnya, jangan pernah biarin si dia pulang sama cowok/cewek lain cuma berduaan. "Terus ketemunya gimana ?" yaaa cari waktu lo yang kira-kira enggak terlalu padat akan kesibukkan lo di kampus.




PERHATIAN !!!

Saran gue, kurang-kuranginlah bertemu saat mereka udah beranjak kelas 6 SD, 3 SMP, dan 3 SMA. Soalnya waktu mereka bakal lebih padat lagi. Ada yang disibukkan dengan les, PM (Penambahan Materi) dari sekolahnya. Biarkan si dia belajar dulu, biarkan si dia lulus dulu. Pas liburan panjang, baru lo deketin dia dengan cara mengajaknya liburan. Misal, ngajak dia ke Dufan, Pantai, atau tempat rekreasi yang bisa melupakan masalah sekolah. Lo enggak mau kan, pas lo tembak dia, akhirnya ditolak dengan kalimat seperti ini "Aku enggak bisa jadi pacar kamu, aku mau fokus UN dulu".

2. Seorang Anak Kuliahan

Anak kuliahan sama pelajar enggak beda jauh kok. Cuma yang membedakan mereka adalah umur dan status pendidikannya. Dari pendidikannya aja udah berbeda, otomatis kebutuhannya berbeda juga dong. Nah, waktu yang pas buat deketin si dia yang udah jadi anak kuliahan itu adalah ketika jam istirahat, itu yang pertama. Ketika istirahat, coba ajak untuk makan atau sekedar ngobrol dikantin. Kuliah itukan jam istirahatnya cukup panjang. Dari mata kuliah satu ke mata kuliah lainnya cukup panjang (kecuali SKS lo banyak). Nah, coba deketin dia pas istirahat. Yang kedua, anterin dia pulang, kalau bisa sampe depan rumahnya. Itu lebih bisa bikin dia makin suka sama lo.

Misalkan, lo seorang yang ahli dalam mata kuliah tertentu. Lo bisa ngasih bantuan ke dia, biar dia makin naksir sama kita. tapi jangan mau disuruh nyelesain tugas si dia. Mending selesain tugas kuliah gue deh :D

PERHATIAN !!!

Jangan pernah ngedektin dia saat mereka ngerjain skripsi. Atau pas lagi sidang, lo ajakin ke kantin. Itu sama aja lo minta di DO !

3. Seorang Pekerja

Kalau yang ini hampir mirip sama kayak yang kuliahan. Ajak makan saat istirahat jam kerja, anterin pulang ketika jam kerja selesai. Waktu yang pas buat deketin si dia yang udah kerja, ketika weekend. Ajak dia lari pagi. Biasanya kan, kalau yang cewek pada males buat diajak lari pagi. Nah, saran gue, ajak aja lari pagi yang tracknya ­deket Mall. Jadi bisa sekalian jalan-jalan ke mall, cewek seneng kalau udah denger kata mall. Buat yang cowok siap-siapin uang lebih ya (yang ini enggak mau ikut-ikutan ah~)

PERHATIAN !!!

Jangan pernah deketin istri bos. Nanti lo bisa dipecat.

4. Seorang yang Bertemu ditempat Umum

Ini namanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Enggak sedikit loh yang ngalamin ini. Gampang kok kalau yang ini. Lo ajak kenalan dulu, tukeran nomor hp/pin bb. Baru lo tanya status dia apa, jomblo apa udah punya pacar. Jangan lo main deketin aja, tau-taunya dia udah punya anak 4. Atau jangan-jangan dia istri bos lo, yang ada diusir dari tempat pekerjaan lo.

Setelah tau status dia. Tanya umurnya berapa ? masih sekolah apa kuliah ? atau udah kerja ? kalau dasarnya udah jelas. Baru lo atur jadwal sama dia buat ketemuan. Bisa dengan makan malam. kalau dia masih pelajar, lo lakuin apa yang udah gue kasih tau diatas. Begitu juga dengan yang udah Kuliah, dan Kerja.

PERHATIAN !!!

JANGAN pernah saat lo udah cukup deket sama dia, lo bahas mantan dia. yang ada usaha lo gagal ditengah jalan. Nanti dia keinget lagi akan kenangan dia sama mantannya.

5. Seorang yang Jauh

Ini yang agak susah. Tapi lo beruntung hidup diera 2000an. Soalnya teknologi semakin canggih. Lo bisa ketemuan dengan bermodalkan internet (bukan indomi telor kornet). Lo bisa Skype, Video Chat Facebook dll. Banyak kok fasilitas Social Media yang kasih fasilitas Video Call. Deketin dia saat waktu luang ya. Jangan paksa dia untuk berinternetan ria, biar dia selesaikan kesibukkannya terlebih dahulu.

PERHATIAN !!!

Jangan sekali-kali ngajak Video Call-an di Omegle. Karena butuh keberuntungan 1:1000 buat ketemu sama dia.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe