SUBSCRIBE

Fakta-fakta anak yang kurang eksis saat disekolah

Thursday, April 04, 2013




Sekolah... Ada yang bilang sekolah itu tempat belajar, dan enggak sedikit juga loh yang bilang sekolah tempat ngeceng (arti: nongkrong bareng). Inget ya ngeceng, bukan ngaceng. Beda huruf, beda arti loh. Biasanya sih, yang bilang sekolah itu tempat buat ngeceng, anak-anak yang eksis doang disekolahnya. Sisanya anak-anak yang masuk kategori kurang eksis, atau gaulnya cupu (arti: Culun Punya).

Apasih Eksis itu ? Ada sedikit pengertian Eksis yang berhasil gue temukan disalah satu Blog seseorang. Kalau menurut kamus besar Bahasa Indonesia cetakan tahun 2002, eksis merupakan singkatan (baca: istilah gaul/istilah sehari-hari) dari kata eksistensi yang berasal dari bahasa Eropa dan diartikan sebagai adanya; kehidupan, misalnya: partai-partai yang eksistensinya memang tidak bisa dipertahankan lagi, dipersilakan mundur dari percaturan politik.
Jadi kalau boleh menarik kesimpulan eksis atau eksistensi merupakan bagian dari kehidupan seseorang atau apa pun itu bentuknya sehingga dapat menimbulkan makna/arti sedemikian rupa bagi dirinya sendiri maupun lingkungan (sosial) tempatnya berada. artinya eksis atau eksistensi dapat merupakan kepuasan akan nilai bagi dirinya sendiri dan juga dapat merupakan pengakuan nilai dari kelompok/lingkungan dimana individu tersebut berada.” [SUMBER]

Simpelnya sih, Eksis itu Terkenal. Dan kali ini gue mau bahas tentang sebaliknya. Membahas Fakta-fakta anak yang kurang eksis saat disekolah. Tanpa banyak basa-basi lagi. Langsung capcus deh cyiiiinn. *bedakan*





1.      Enggak dikenal



Ini sih wajar ya. Namanya juga enggak eksis, ya pasti enggak terlalu dikenal. Contohnya gini, awal kelas satu SMP/SMA, jarang banget kakak kelas yang kenal anak yang kurang eksis. Naik kelas dua SMP/SMA, mereka dapet bonus dobel, enggak dikenal kakak kelas dan adek kelas. Ketika kelas tiga SMP/SMA, mereka dapet hal yang lebih pahit. Enggak dikenal sama adek-adek kelasnya. Bisa-bisa mereka dianggep angin sama adek kelasnya sendiri.

2.      Perayaan Ulang Tahun



Hal kedua yang enggak pernah didapat murid yang kurang eksis saat disekolah adalah Perayaan Ulang Tahun. Jarang banget orang yang kurang eksis disekolah dapet kejutan dari temen-temennya. Kalau kita lihat orang-orang yang eksis disekolah. Setiap ulang tahun, pasti ada aja kejutan yang dia dapet. Misal: Diceplokin, dikerjain dan masih banyak lagi. Sedangkan, buat kaum non-eksis (baca: kurang eksis). Jangankan kejutan, ada yang inget ulang tahun aja udah Alhamdulillah banget -_____-

3.      Nongkrong Bareng



Nah, yang ketiga ini pasti deh, sering banget kejadian. Biasanya, anak yang non-eksis, jarang banget buat diajak Nongkrong Bareng atau bahasa gaulnya kongkow bareng. Sekalinya ngecoba ikut-ikut Nongkrong biar dibilang eksis, pasti malah ujung-ujungnya dicela atau enggak dianggap keberadaannya. Perih emang......

4.      Jomblo....



Yang ini agak gimana gitu. Tapi ini fakta. Anak yang non-eksis disekolah, biasanya Jomb.... Iya, Jomblo... Mereka yang non-eksis susah banget buat dapet pacar. Sekalinya dapet pacar, dapet yang non-eksis juga. Susah buat dapet pacar yang eksis. Kecuali takdir dan doa yang dapat merubahnya. Banyak anak non-eksis yang mencoba ngedektin anak-anak yang berkategori eksis disekolah. Prosesnya sih asik, endingnya klasik. Ngesms > Dibales > Dateng harapan > Nembak > Ditolak... Itu sih kisah klasik buat yang kurang eksis disekolah.

5.      Perhatian teman



Anak yang berada dilevel non-eksis, biasanya kurang banget diperhatikan sama temennya. Selalu dianggep enggak ada kehadirannya. Misal, ketika ada pemilihan kelompok kerja disekolah. Biasanya anak non-eksis selalu pasrah, rela dikelompok dimana aja. Jarang ada yang memilih dia. Sekalinya ada yang memilih, biasanya itu kelompok yang kekurangan orang. Oke gue kasih contoh yang simpel aja. Gini, misalkan disuatu pagi hari. Ketika sedang berangkat sekolah dari rumah, dan sesampainya disekolah, jarang banget anak yang kurang eksis disapa atau say hello disekolah. Kecuali teman-teman sekelas mereka. Disekolah biasanya ada tempat nongkrong favorit, dimana anak yang berkategorikan eksis itu pada berkumpul. Ketika non-eksis lewat, jarang banget disapa. Mereka pasti asik sama temen-temennya. Yak, anak yang eksis disekolah biasanya terlalu egois, dan terlalu kurang solidaritasnya. Kecuali anak non-eksis tersebut disindir sama anak sekolah lain. Dengan “sok pahlawan”. Pasti yang pertama maju yang dikategorikan eksis. Mungkin, biar dibilang jagoan atau kepopulerannya meningkat.


Nah, menurut survei gue selama sekolah sih gitu. Bukan gue curhat ya -___________- Alhamdulillah semasa sekolah gue dulu. Gue ini anakanak biasa aja. Enggak begitu eksis dan enggak begitu non-eksis. Alhamdulillah, satu angkatan gue, pada kenal sama gue. Dan Alhamdulillah juga, adek kelas gue ada yang kenal sama gue dan ada yang enggak kenal juga sama gue hehe... Kira-kira kalian kategori yang mana ? Anak eksis disekolah, apa anak non-eksis disekolah ? Atau anak biasa-biasa aja disekolah ? Kaya gue ini Hehe.........


Sumber gambar dari Google.

You Might Also Like

2 comments

  1. Gmn klu kyk aq,q pindah waktu naik"an kls8 truz q kls8 sampai kls9 di school baru q,q gg dapet temen luar kelas??padahal waktu kls7 di school q dulu q termasuk eksis banget!!knapa coba!??dulu q pnya banyak tman kakak kls semua knal q tapi q pindah q gg dapet teman luar kls sama sekali sampai kls9??knapa??

    ReplyDelete

Subscribe