SUBSCRIBE

Kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia sehabis makan

Saturday, April 20, 2013





Ngomong-ngomong soal makan, kalian udah pada makan belum ? Kalau belum, sama !
Iya, kali ini gue mau bahas kebiasaan-kebiasaan kita (Orang Indonesia) kalau sehabis makan.
Orang Indonesia itu unik, banyak kebiasaan-kebiasaan yang negara lain enggak punya. Kita harus bangga sebagai orang Indonesia. Hidup Indonesia !!! Turunkan Biaya Kuliah !!! Hapuskan Skripsi !!!

Oke, langsung aja deh tanpa panjang lebar lagi, disimak wacana dibawah ini.

1. Tusuk Gigi




Siapa sih yang enggak tau yang namanya “Tusuk Gigi”. Semua orang Indonesia pasti tau alat ini. Betapa banyak pahalanya orang yang menemukan Tusuk Gigi ini. Mungkin, kalau enggak ada Tusuk Gigi di Indonesia. Mulut kita menjadi stock makanan bekas dikala krisis makanan datang.

Orang Indonesia sangat membutuhkan yang namanya Tusuk Gigi. Biasanya, kalau sehabis makan. Hal kedua yang dicari (setelah minuman) adalah Tusuk Gigi. “Kegunaannya apa ?” Yaaa buat ngorek-ngorek sisa makanan yang nyelip dimulutlah. Tapi, enggak Cuma buat ngorek sisa makanan loh. Ditangan orang yang sedang membutuhkan uang. Tusuk gigi biasanya dipakai buat ngorek-ngorek duit dicelengan.




2. Ngantuk




Ya... Biasanya abis makan pasti ngantuk. Apalagi yang kantor/kampus/sekolahannya yang pada pakai AC (Air Conditioner). Pasti abis makan ngantuk. Ya... Inilah kebiasaan buruk kita sehabis makan. Sebenernya hal yang kayak gini tuh enggak baik. Sehabis makan tidur. Itu enggak baik, harusnya sehabis makan itu minum. Emang enak apa tidur dalam keadaan seret. Gak enak ! Itu sama aja kayak lo ngedektin cewek, udah lama PDKT. Tapi diserobot orang lain.

3. Keringetan




Keringetan enggak cuma ketika lagi ketika olahraga doang loh. Pepatah orang Indonesia “Makan keringetan, kerja enggak keringetan”. Hebat bukan ? Ya itulah. Biasanya ini dialami orang kantoran nih. Ketika istirahat jam makan siang. Mereka pasti makan di warteg. Setelah makan, hal ketiga (1. Minum 2. Tusuk gigi) adalah Tissu. Yaaa udah pasti buat ngelap keringet yang ngucur deras didaerah wajah.

Harusnya, kita (para generasi muda) keluarin sebuah inovasi baru. Misalnya, buka jasa ngelapin keringet. Kan lumayan bisa dapet uang dalam sekali ngelap. Atau kalau mau keliatan lebih modern. Jasa ngelap keringet, dengan pembayaran melalu transfer antar ATM. Jadi seorang konsumen kalau lagi enggak ada uang receh, bayarnya bisa via transfer.



4. Benerin Celana




Apa yang biasa dilakukan sehabis makan ? Yak benerin celana. Biasanya orang Indonesia kalau udah ke kenyangan pasti hal pertama dilakukan adalah benerin celana. Kalau benerin celana belum bisa mengurangi rasa sakit diperut akibat kekenyangan, hal darurat yang dilakukan adalah mengurangi lubang ikat pinggang. Jika mereka enggak pakai ikat pinggang. Dengan terpaksa mencopot kancing celana, bahkan ada yang sampe melepas resleting celana. Bukan melepas sih, menurunkan. Melepas istilahnya terlalu gimana gitu.

5. BAB (Buang Air Besar)




Kalau dalam dunia persepak bolaan. Menjebol gawang lawan dibuat Goal. Nah, kalau didalam permakanan, menjebol Closet bisa juga dibilang Goal. Yaa.. Inilah hasil akhir ketika kita makan. Orang yang makan (apalagi yang makannya banyak banget), pasti akhirnya akan mencari WC. WC adalah perhentian terakhir ketika sehabis makan.

Pekerjaan penjaga WC itu sebenernya enak. Kalau kata Sammy @Notaslimboy (Standup Comedy-an). Penjaga WC itu salah satu pekerjaan yang konsumennya tidak pernah menawar. Jadi, lo bisa pasang tarif mahal, jika lo jadi penjaga WC. Karena, orang yang udah kebelet banget. Enggak akan pernah nawar, apalagi cari WC lainnya.

Nah... sekian dulu bahasan gue kali ini. Kalau lo tertarik buat menjadi orang anti mainstream. Coba lo lakuin hal kebalikan apa yang udah gue jelasin diatas. Gimana orang Indonesia ? This is the true story, right ? hehe.....


Sumber gambar dari google

You Might Also Like

0 comments

Subscribe