CB: Interpersonal Development (sanggar Masa Depan 2)

Monday, May 25, 2015


Nama: Romy Nurpurnama A
NIM: 1701336060


Matahari mulai menggantikan shift tugas bulan untuk menyinari Indonesia. Begitu pula dengan saya. Saya yang masih duduk dibangku kuliah, mencoba untuk bangun dari tidur. Dan melanjutkan kegiatan yang harus saya kerjakan. Yaitu mengajar kembali di sanggar kemanggisan. 


Pada hari selasa, 1 april 2015. Saya dengan teman-teman saya datang kembali untuk mengajarkan sesuai janji kita. Yaitu membuat kolase. Dengan mata yang masih ngantuk, saya mencoba menahan demi tanggung jawab yang harus saya lakukan. 

Sesampai di sanggar, saya melihat adik-adik sudah berdatangan, walaupun tak sebanyak hari pertama. Enggak apa-apa, enggak mematahkan semangat pagi kita! *ngiket kepala pake iketan warna merah*
Sesuai janji kita, kita akan mengajarkan bagaimana membuat Kolase. Sebelum membuat Kolase, kita membagikan tiap anak selembar kertas. Mereka diminta untuk menggambar sebuah pola yang mereka sukai. Ada yang menggambar rumah, kucing, kodok, sebuah keluarga dan tentunya yang tak pernah lepas dari rasa seniman anak Indonesia, yaitu pemandangan pegunungan.

Setelah mereka dikasih waktu untuk menggambar bebas. Kini waktunya kita memberi sebuah brief untuk mereka. Yaitu menggambar  seekor kodok yang telah kita kasih kepeda mereka untuk mereka gambar ulang. 

Hasilnya cukup memuaskan, mereka semua bisa menggambar kodok yang telah kita berikan. Walaupun ada beberapa yang bertanya kepada saya, bagaimana canya menggambar mata, bagaimana caranya memegang pensil dan yang terakhir, bagaimana mengutarakan rasa sayang kepada seorang yang kita taksir #Eh #MaapYangTerakhirBohongan

Wow!! Ternyata mengerjakan hal yang kita sukai itu suka membuat kita lupa akan waktu. Enggak terasa, waktu cepat berlalu. Dengan sangat terpaksa, kegiatan tempel-menempel harus dilakukan dipertemuan ketiga. Nah... Nantikan pertemuan ketiganya!!!


You Might Also Like

0 comments

Subscribe