Tanda-tanda ditolak Gebetan

Monday, June 22, 2015


pict by google


             Sekian lama gue gak ngeblog, akhirnya ada kesempatan lagi buat ngeblog. Sebenernya bukan gak adanya kesempatan sih. Cuma guenya aja yang males buat nulisnya hahaha.

Akhir-akhir ini gue selalu dapet cerita yang kurang mengenakan dari temen-temen gue. “Duh gagal lagi gue bisa punya pacar”. Itu salah satu kalimat yang sering terdengar dikuping gue. Gara-gara sering dicurhatin soal gebetan, akhirnya gue punya sebuah riset, apa aja sih tanda-tanda kita ditolak sama gebetan? Nah, kali ini gue mau bahas tanda-tanda tersebut, langsung aja disikat abissss!!!


               1.   Balesnya lama

Kebayang gak sih, ketika lagi suka sama cewek/cowok di kampus atau dimanapun kalian berada. Kita susah payah buat dapetin contact personnya dan akhirnya kita berhasil dapetin kontaknya? Seneng gak? Pasti senenglah yah. Khususnya yang cowok nih. Pasti ada rasa bahagia gimana gitu.

Setelah kita berhasil dapetin nomernya dia, apa lagi yang kalian tunggu? Pasti langsung coba buat ngehubungin dia. Ada yang pura-pura salah sms/chatlah, ada yang sok-sok jadi operator sebuah perusahaanlah; 



Dan yang paling sering adalah sok-sok enggak tau kalo itu sebenernya emang dia



Kalo misalkan bagian perkenalan sudah dilewati, ada masa-masa dimana kita harus jeli perhatikan jarak waktu gebetan sms/chat kita. Ini gue ada sebuah tabel yang gue ambil dari bukunya Radityadika.




Nah, liat deh, gebetan lo ada dikolom berapa. Dari sini aja, kita udah bisa nebak lo bakal ditolak apa diterima sama gebetan lo nanti.

            2.  Balesnya singkat

Point nomer dua ini agak berhubungan dengan yang nomer satu. Misalnya gini, kalo kita udah nulis sms/chat panjang-panjang, tapi dia balesnya cuma dengan “Ya”, “Ok”, “Oh” dan lain-lain. Itu udah pasti kalian ditolak. Apalagi kalo ditambah balesnya lama, udah cuma dibales singkat, balesnya lama pula. Mending lo sms/chat online shop aja deh.

             3.  Jaga jarak

Gebetan itu bagaikan sebuah kendaraan. Kalo gebetan kalian ini kaya mobil truk atau mobil buat belajar mobil, kalian kurang beruntung. Karna kalo udah nabrak, bingung siapa yang salah dan siapa yang bener. Jadi, berusahalah dapet gebetan kaya mobil F1. Rela muter-muter dijalan tersebut demi mendaptkan juara.

Kalo bicara soal jaga jarak, gue jadi inget sebuah kejadian gue dulu, dimana gue masih getol-getolnya ngegebet cewek. Waktu itu, gue lagi suka sama salah satu cewek di tempat les gue. Sebut saja namanya Nana. Dia ini agak sedikit tomboy dan gaul. Berbeda jauh sama gue. Gue cupu dan gak pernah ngegaul. Sekalinya ngegaul, pake pakaian rapih terus bawa mobil. Pas isi bensin disangka supir kantor. Soalnya diminta mau pake bukti pembayarannya apa enggak.

Pada waktu itu, gue dape kontak Nana dari salah satu temen sekelas gue. Dia temen curhatnya Nana. Gue mencoba berkenalan sama Nana via chat, awalnya sih oke-oke aja. Karna kita emang lagi saling bertukar informasi satu sama lain. Tapi, ketika dia tau gue ini cupu dan gak gaul. Dia langsung jaga jarak dari gue. Kaya misalnya waktu itu, gue coba buat ajak dia ngechat



Pada saat tiap gue ajak chat/ngobrol, dia selalu ada aja alesan untuk gak ngejawab pertanyaan dari gue. Dan pada saat itu pula gue berfikir kalo gue ditolak sama dia.

              4. Enggak ada usaha

Lain point lain cerita, enggak ada usaha disini bukan dari pihak yang lagi naksir. Melainkan dari pihak gebetan. Contohnya begini, disaat kita lagi pengen deketin gebetan kita tersebut, dia malah masa bodo sama kita. 



Dari kejadian diatas, kita udah bisa nebak kalo dia belum bisa move-on dari mantannya. Mending cari yang lain aja deh.

             5. Enggak direspon

Dan ini adalah bagian yang terakhir. Misalkan kita udah melakukan usaha apapun semampu kita. Tapi dia enggak respon lo sama sekali. Ini udah dipastikan , kalo lo ditolak sama dia. Lebih baik lo cari yang lain aja, dan kalo masih ditolak juga. Mungkin lo ditakdirkan untuk jadi single fighting dulu. Tapi tenang aja, single fighting masih tetep enak kok. Bisa bebas, ya walaupun kebanyakan gak enaknya sih.


            Nah!! Jadi itu semua yang bisa gue sampaikan ke kalian. Supaya kalian tau apa yang musti dilakukan saat kalian udah tau bakal ditolak sama gebetan. Sorry banget gue jadi jarang ngepost di blog. Soalnya gue lagi bener-bener sibuk sama project gue yang dari dulu sampe sekarang gak selesai-selesai. Makanya sekarang mau gue genjot, supaya bisa selesai dengan cepat. Jadi mohon harap maklum yah hehe. Kalo kalian punya kejadian atau tanda-tanda ditolak lainnya, silahkan update di Twitter atau Facebook dengan hastag #Tandaditolak yah *ciumin satu-satu* :*



You Might Also Like

0 comments

Subscribe